Seragam Baru Dosen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar

Seragam Baru Dosen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar

(Dari kiri) Muhammad Syarifuddin, Edi Siswono, Rosadi, Ahmadi mengenakan baju seragam dosen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar

Sungai Raya
– Ketua Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Ahmadi MM memberikan kejutan dalam rapat fakultas, Rabu (17/3/2021). Usai rapat membahas visi misi Fakultas Ekonomi yang baru, Ahmadi menghadiahi dosen dengan seragam baru.

“Wah terima kasih Pak Ahmadi hadiah baju seragam ini.  Bagus warnanya, biru tua. Ini sebagai tanda kemajuan Fakultas Ekonomi,” kata Muhammad Syarifuddin alias Pak Iful, dosen Fakultas Ekonomi usai rapat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Rosadi dan Edi Siswono yang juga dosen Fakultas Ekonomi. Malah dikira setelah dihadiahi baju itu, diminta bayaran. “Tidak ada bayaran, ini gratis. Tinggal pakai saja, Pak!” ujar Ahmadi.

“Baik bangat Kaprodi kita. Dibuatkan baju, gratis lagi. Makasih banyak, Pak Ahmadi,” ucap Rosadi.

Usai mendapatkan hadiah baju, saat itu juga baju itu dipakaikan. Semua pas dengan ukuran badan. Terlihat lebih berwibawa para dosen setelah mengenakan baju biru tua dengan lis kuning itu.

“Bila nanti ada kegiatan fakultas di luar, bolehlah kita sama-sama memakai baju seragam itu. Agar terlihat kompak dan solid. Sedap juga dipandang mata kalau seragam,” kata Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Mazayatul Mufrihah usai memimpin rapat.

Kenapa hanya dosen lelaki saya yang dapat? Ternyata dosen wanita seperti Mazayatul, Yuni Firayanti, Efa Irdhayanti sudah mendapatkan baju seragam tersebut. Cuma, pada saat rapat itu, dosen wanita itu tidak membawanya.

Visi dan Misi

Dalam rapat yang digelar di ruangan dosen Fakultas Ekonomi itu sukses merumuskan visi dan misi fakultas yang baru. Pembahasan itu baru di tingkat internal. Setelah itu, pembahasan akan dilakukan dengan pihak luar (eksternal). Apabila pembahasan internal dan eksternal sudah dilakukan, tinggal diajukan ke rektorat untuk ditetapkan.

Setelah visi dan misi ditetapkan, Fakultas Ekonomi untuk menargetkan pengajuan akreditasi kedua tahun 2022 tahun depan. Tak hanya itu, fakulitas di bawah kepemimpinan Mazayatul itu akan mengajukan prodi baru, yakni Prodi Ekonomi Syariah. (ros)