Pembinaan Mahasiswa Manajemen UNU Kalbar

Pembinaan Mahasiswa Manajemen UNU Kalbar

Dosen dan mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar usai pembinaan di Ponpes Darut Tolibin  Peniraman Pinyuh.
Peniraman – Jajaran dosen dari Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat melakukan pembinaan mahasiswa manajemen di Pondok Pesantren Darut Tolibin Peniraman Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Jumat (12/3/2021). Acara ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) UNU Kalbar.

“Menjadi kewajiban kita untuk melakukan pembinaan pada mahasiswa. Mereka kita arahkan untuk selalu semangat kuliah. Jangan sampai berhenti di tengah jalan. Manfaatkan waktu kuliah untuk menimba ilmu serta berbagai pengetahuan,” kata Pembina HMM UNU Kalbar, Yuni Firayanti SIP MM usai melakukan pembinaan, Jumat sore (12/3/2021).

Dijelaskannya, kegiatan ini digelar oleh HMM. Kebetulan ada banyak mahasiswa Prodi Manajemen di Ponpes Darut Tolibin. Itulah alasannya kenapa pembinaan di pesantren tersebut.

Mazayatul Mufrihah Dekan Fakultas Ekonomi saat memberikan pembinaan

Usai Yuni Firayanti memberikan sambutan, giliran Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Mazayatul Mufrihah MM memberikan wejangan. “Menjadi mahasiswa manajemen mesti berjiwa enterpreurship atau wirausaha. Lebih tepatnya, harus pandai bisnis. Timbalah ilmu ekonomi yang diajarkan para dosen agar kalian nanti bisa menjadi pebisnis hebat,” nasihatnya.

Mahasiswa Manajemen dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif. Dari dua hal tersebut bisa menjadikan mahasiswa lebih berdaya bila sudah tamat kuliah. “Untuk itu, selalu berpikir inovatif dan kreatif, jangan sampai menjadi orang yang suka berpangku tangan,” pinta Maza-sapaan akrabnya yang didampingi Ketua Prodi Manajemen Ahmadi MM.

Giliran Ketua HMM, Irfan yang masih menjadi mahasiswa manajemen. Dia mengajak kawan-kawannya untuk aktif dalam membesarkan organisasi HMM. Organisasi yang ia pimpin tempatnya mahasiswa manajemen untuk belajar organisasi dan kepemimpinan.

“Mari kita besarkan HMM dengan aktif mengikuti program kerja yang telah dirancang. Kalau semua aktif, saya yakin, HMM menjadi lebih besar dan memberikan manfaat tidak hanya buat kampus tapi juga masyarakat,” imbau Irfan.

Yuni Firayanti menyerahkan bantuan hand sanitizer ke mahasiswa

Acara pembinaan tidak berhenti di situ saja. Dilanjutkan dengan acara ice breaking atau permainan agar tidak ngantuk. Acara ini diisi oleh Efa Irdhayanti MM. Sontak, acara yang dihadiri puluhan mahasiswa itu menjadi riuh rendah.

Setelah mahasiswa kembali segar, giliran alumni pertama Prodi Manajemen, Meynanda Afif Azhar SM. Dia diminta untuk menceritakan pengalamannya selama kuliah di Prodi Manajemen. Tujuannya agar memberikan motivasi agar tekun kuliah bagi juniornya.

Terakhir, pihak Fakultas Ekonomi membagikan masker dan handsanitizer kepada mahasiswa. Tujuannya agar mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, memcuci tangan dan menjaga jarak. Dengan adanya pembinaan ini, antara dosen dan mahasiswa menjadi kompak. (ros)

 

Foto bareng antara dosen dan mahasiswa Manajemen usai melakukan pembinaan