Ketua DPRD Sekadau Pimpin BP Pemilu PDIP

Ketua DPRD Sekadau Pimpin BP Pemilu PDIP


 
Radius Efendy terpilih sebagai Kepala BP Pemilu PDIP Sekadau
Sekadau. Gerak cepat BP Pemilu PDIP Kalbar terus dilakukan. Setelah sukses membentuk BP Pemilu PDIP Mempawah, Singkawang, Bengkayang dan Sambas, kali ini giliran Kabupaten Sekadau. Sukses terbentuk pada 18 Juli 2020 dan dipimpin langsung Ketua DPRD Sekadau, Radius Efendy.

“Sekarang giliran Sekadau kita bentuk BP Pemilu PDIP. Kali ini sangat penting karena Sekadau sebentar lagi menggelar Pilkada serentak. Di sinilah peran strategis BP Pemilu akan diuji,” kata Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar, Tapanus SH MH usai membentuk BP Pemilu Sekadau, Sabtu (18/7/2020).

Terpilih sebagai Ketua BP Pemilu PDIP Sekadau adalah Radius Efendy. Beliau dinilai tepat memimpin badan strategis tersebut. Sebab, selain piawai dalam politik, beliau juga adalah Ketua DPRD Sekadau.

“Saya nilai Pak Radius sangat tepat memimpin BP Pemilu. Sebagai Ketua DPRD Sekadau salah satu garansi bahwa beliau memang layak jadi pemimpin di lembaga yang berperan untuk memenangkan Pilkada. Semoga beliau segera tancap gas dan melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada Sekadau,” harap Tapanus yang juga anggota DPRD Kalbar tiga periode ini.

Ikut dalam pembentukan BP Pemilu Sekadau, Wakil Ketua DPD PDIP Kalbar, M Jimi SH. Ia memberikan imbauan agar seluruh kader PDIP perkuat konsolidasi dan soliditas. Sebab, itulah adalah modal utama dalam memenangkan Pilkada.

“Saya hanya minta seluruh kader bersatu padu untuk memenangkan Pilkada. Perkuat konsolidasi dan soliditas. Sekadau adalah basis PDIP, jangan sampai kita kalah. PDIP harus menang,” imbau mantan anggota DPRD Kalbar ini.

Di tempat sama, Sekretaris BP Pemilu PDIP Kalbar, Maskendari menambahkan, gerak cepat terus dilakukan. Usai membentuk BP Pemilu Sekadau, ia dan tim lainnya bergerak menuju Kabupaten Melawi.

“Tidak ada waktu untuk santai. Setelah Sekadau, sekarang kita menuju Melawi. Di sana kita juga bentuk BP Pemilu PDIP Melawi. Sama dengan Sekadau, Melawi juga menggelar Pilkada dan pasangan yang diusung PDIP juga sudah diumumkan,” jelas Maskendari. (ros)