Aman dan Lancar: Kapolsek Meliau IPDA Robianto Pimpin Pengamanan Kegiatan Rapid Test di Meliau

Aman dan Lancar: Kapolsek Meliau IPDA Robianto Pimpin Pengamanan Kegiatan Rapid Test di Meliau

Oleh: Firmus

MELIAU - Rapid Test di asrama Mapolsek Meliau Sanggau Kalbar lancar dan aman di dilaksanakan oleh para tenaga medis Puskesmas Meliau, Selasa (23/6/2020) pagi.

Kegiatan merujuk pada surat keputusan Kadiskes Sanggau nomor 80 tahun 2020 tentang tim pelaksanaan Rapid Test Covid-19 Puskesmas se-Kabupaten Sanggau dan Surat tugas dari Kepala Puskesmas Meliau nomor 090/007/ST/PKM. MELIAU/VI/2020 tanggal 19 Juni 2020 bagi para tenaga medis Puskesmas Meliau.

Kegiatan dilaksanakan oleh 6 orang tenaga medis Puskesmas Meliau yang dipimpin langsung oleh Dokter Puskesmas Meliau dr. BUDDY DAYONO dengan anggota Kasubbag TU dan Kepegawaian Puskesmas Meliau D. WIDYAWATI, S.T.Keb. Penata laboratorium kesehatan Puskesmas Meliau HERLINA, A.Md.A.K. Perawat Puskesmas Meliau ADRIANA SUSANTI, A.Md.Keb. Petugas surveilans Puskesmas Meliau DOMISIA SELIN, A.Md.Keb. dan Perawat Puskesmas Meliau NANDA IRMANSYAH A.Md.Kep.

Sasaran pelaksanaan Rapid Test berjumlah 19 orang terdiri dari para pedagang pasar sayur dan para pengurus Gereja di Desa Meliau Hilir dan Desa Meliau Hulu Kecamatan Meliau.

"Pelaksanaan Rapid Test melalui metode pengambilan sampel darah dan pemeriksaan suhu tubuh,"ungkap Kapolsek Meliau IPDA Robianto, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, saat pelaksanaan Rapid Test para tenaga medis Puskesmas Meliau telah melengkapi diri dengan APD seperti Masker, Helm, Sarung tangan, Kacamata dan Pakaian Rapid Test.