Pimpinan LIPIA Jakarta Temu Alumni di Rumah Kades Sepuk Tanjung Sebawi

Pimpinan LIPIA Jakarta Temu Alumni di Rumah Kades Sepuk Tanjung Sebawi

Dr Umar saat berkunjung sekaligus temu alumni LIPIA di rumah kediaman Kepala Desa Sepuk Tanjung Sebawi Sambas, Jamhur

Sambas
– Pimpinan (Mudir) Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta, Dr Umar Hamd bin Assuwaidan berkunjung sekaligus temu alumni de rumah Kepala Desa (Kades) Sepuk Tanjung Kecamatan Sebawi Sambas, Jamhur, Minggu (26/9/2021).

“Sebuah kehormatan besar, rumah saya bisa dikunjungi oleh Mudir LIPIA. Kayak tidak percaya saja. Semoga ini menjadi berkah bagi saya maupun Desa yang saya pimpin,” kata Jamhur yang juga alumni LIPIA, Selasa (28/9/2021).

Jamhur menceritakan kedatangan Dr Umar bukan semata-mata berkunjung ke rumah saja, melainkan silaturahim dengan para alumni LIPIA baik jenjang Idad Lughoh, Takmily Diploma  maupun S1 Syariah. Alumni LIPIA sendiri tersebut di seluruh Provinsi Kalimantan Barat.

“Selain silaturahim, beliau juga berkesempatan berkunjung ke beberapa pesantren diantaranya

Alfityan , SMP Quran Alkarima, Ushuludin dan Ibnu Taimiyah Singkawang, serta IAIS Sambas,” tambah alumni Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang ini.

Lanjut Jamhur, dialog untuk alumni LIPIA domisili Sambas Singkawang dan sekitarnya berlangsung di rumahnya. Acara berlangsung secara sederhana namun penuh kekeluargaan. Berlangsung dari setelah magrib sampai pukul 20.45 WIB. Dr Umar berharap agar ilmu yang diperoleh di LIPIA dapat diterapkn  untuk memperbaiki masyarakat, meningkatkan sumber daya manusia.

“Beliau merasa bangga karena ada alumni sudah yang menjadi bupati, camat dan Kades. Di samping itu, ada juga yang aktif di lembaga Islam dan pondok baik sebagai ustaz dan pimpinan pondok serta pengajian. Para alumni juga berharap kepada beliau agar mempermudah anak Kalbar seleksi masuk LIPIA dan membantu dukungan tenaga ahli, konsep dan metode serta dukungan  finansial  utamanya pembelajaran dann penyebaran Bahasa Arab di Kalbar,” ungkap Jamhur. (ros)