BP Pemilu Dampingi Pendaftaran Helman Fachri – Darso ke KPUD Sambas

BP Pemilu Dampingi Pendaftaran Helman Fachri – Darso ke KPUD Sambas

Tapnus (dua dari kanan) Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar 

 Sambas – Dukungan moril diberikan Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kalbar untuk pasangan Herman Fachri – Darso. Pada saat mendaftar ke KPUD Sambas, Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar, Tapanus SH MH ikut serta, Jumat (4/9/2020). Bahkan ikut membakar semangat pendukungan pasangan yang diusung PDIP, Nasdem dan Perindo  itu.

“Saya dan kawan-kawan pengurus BP Pemilu ikut mendaftarkan pasangan Helman – Darso. Jauh-jauh kita datang dari Pontianak ke Sambas semata-mata memberikan dukungan moril pada pasangan ini. Harapannya, Helman – Darso bisa memenangkan Pilkada Sambas,” kata Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar, Tapanus SH MH, Sabtu (5/9/2020).

Anggota DPRD Kalbar tiga periode ini menceritakan, sebelum mendaftar ke KPUD Sambas, ia membakar semangat ratusan pendukung Helman-Darso. Di hadapan pendukung Helman-Darso mengajak seluruh pendukung dan simpatisan untuk kompak dan konsisten. Pertarungan sesungguhnya pada saat kampanye resmi nanti.


“Kita mesti kompak dan semangat untuk terus mendukung pak Helman-Darso sampai masa pencoblosan. Jangan terpengaruh segala bujuk rayu berupa uang atau materi lain. Kita memilih Helman-Darso karena ingin kemajuan Kabupaten Sambas lebih maju lagi. Hidup Helman-Darso!” teriak pria kelahiran Kabupaten Landak.

Untuk memenangkan sebuah pertarungan politik, tidak mudah. Tidak sekadar hanya mengandalkan kekuatan nama besar, namun juga harus dibarengi usaha sungguh-sungguh. Harus berjuang siang dan malam. “Maksudnya, tidak boleh berhenti kalau berjuang. Karena lawan yang kita hadapi juga melakukan hal serupa,” kata Tapat.

“Helman-Darso pasti siap membawa perubahan besar bagi kemajuan Kabupaten Sambas. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kita harus berjuang dari sekarang sampai masa pencoblosan nanti. Apakah kalian siap memenangkan Helman-Darso?” tanya Tapanus yang disambut teriakan “Siaap!”

Wakil Ketua DPD PDIP Kalbar, M Jimi SH juga hadir dan ikut mengantarkan pasangan Helman-Darso. Mantan anggota DPRD Kalbar ini juga ikut membakar semangat pendukung Helman-Darso. Ia meminta pendukungnya agar terus berjuang sampai titik terakhir Pilkada.

“Pertarungan di Pilkada Sambas ini dipastikan ketat. Semua memiliki peluang untuk menang. Hanya pasangan mendapatkan banyak simpati rakyat bisa memenangkan pertarungan. Untuk itu, mari kita turun ke masyarakat untuk mendapatkan simpati mereka,” ajak Jimi.

Usai membakar semangat ratusan pendukung Helman-Darso, Tapanus dan Jimi beserta rombongan ikut serta menuju kantor KPUD Sambas. Sampai proses pendaftaran selesai, merekapun kembali ke Pontianak. Apa yang dilakukan salah satu bentuk dukungan dan upaya nyata dari BP Pemilu PDIP Kalbar untuk memenangkan pasangan Helman-Darso.

“Sebenarnya tidak hanya pasangan Helman-Darso, pasangan lain dari PDIP juga kita dukung. Kita bagi tugas. Setiap anggota BP Pemilu ditugaskan untuk membantu pemenangan seluruh kandidat yang diusung PDIP. Inilah bagian dari upaya BP Pemilu untuk memenangkan seluruh kandidat yang diusung PDIP di tujuh Pilkada serentak,” tambah Tapanus. (ros)