Haru, Pisah Sambut Pastor Paroki Stella Maris Siantan Pontianak

Haru, Pisah Sambut Pastor Paroki Stella Maris Siantan Pontianak


PONTIANAK - Minggu, 16 Agustus 2020 bertempat di Paroki Stella Maris Siantan Pontianak dilaksanakan acara pisah sambut antara pastor paroki lama yaitu Kornelius Kuli Keban, MSC atau lebih akrab disapa pastor Kor, sedangkan pastor paroki yang baru Aloysius Tomboka, MSC atau lebih akrab dipanggil dengan Pastor Ho.

Diketahui, Pastor Kor bertugas di Paroki Stella Maris sudah hampir 5 tahun, bertugas di Paroki Agustinus dan matius Darit, Kabupaten Landak selama 7 tahun sehingga pastor Kor bertugas di Kalimantan Barat 12 tahun. Sedangkan pastor Ho sebagai penganti pastor kor sebelumnya bertugas di Papua.

Acara pisah sambut ini diawali dengan misa pertama pastor Ho di Paroki Stella Maris yang dihadiri oleh umat paroki. Setelah misa dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Paroki Stella Maris Siantan yang dihadiri oleh Pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP), ketua wilayah dan ketua lingkungan.

Sambutan pengurus DPP oleh Agus Setiarjo menyampaikan selamat bertugas dan mengembalakan umat di paroki Stella Maris untuk pastor Ho, sedangkan untuk pastor Kornelius selamat bertugas ditempat baru kami sebenarnya ingin pastor tetap di paroki ini namun umat di paroki yang baru membutuhkan tenaga pastor yaitu paroki Santa Maria Bintang Kejora Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah, Keuskupan Manado.

Pastor Ho dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk memajukan paroki perlu kerjasama yang baik antara pastor dengan umat, sehingga dukungan umat di paroki sangat diperlukan, selain itu juga bahwa pastor Kor sudah memulai dengan baik di paroki ini dan tinggal melanjutkan.

'Harus lebih banyak belajar terkait budaya lokal, namun saya lega karena ada pastor rekan yaitu pastor Yopi Paulus yang sudah lebih banyak mengenal umat di paroki ini," ucapnya.

Pastor kor dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada umat paroki stella maris siantan yang telah menerima kehadirannya.

"Mohon maaf mungkin dalam pelayanan masih banyak kekurangan, juga mungkin ada umat yang terlukai oleh saya. Kami juga mohon doa nya agar saya selalu diberi kesehatan dan kekuatan agar dapat melayani umat ditempat yang baru dengan baik," tukasnya.

Salah satu tokoh umat Emiliana menyampaikan terimakasih kepada pastor kor atas pelayanannya kepada umat, saya atas nama umat paroki stella maris mohon maaf mungkin selama pastor di paroki terdapat tingkah laku umat yang kurang berkenan mohon kiranya dimaafkan, dan semoga dilain hari ada kesempatan lagi hadir di paroki ini. (STN)