Meynanda Afif dan Yuliani Menjadi Sarjana Pertama Fakultas Ekonomi UNU Kalbar

Meynanda Afif dan Yuliani Menjadi Sarjana Pertama Fakultas Ekonomi UNU Kalbar


 
Meynanda Afif Azhar dan Yuliani (tengah) bersama dosen Fakultas Ekonomi UNU Kalbar
Pontianak. Untuk pertama kalinya Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat meluluskan sarjana. Meynanda Afif Azhar dan Yuliani adalah dua mahasiswa yang pertama menyandang gelar Sarjana Manajemen (SM). Keduanya tercatat dalam sejarah Fekon UNU Kalbar sebagai lulusan pertama.

“Alhamdulillah, kita baru saja meluluskan dua mahasiswa menjadi sarjana. Keduanya menjadi mahasiswa pertama menyandang gelar Sarjana Manajemen. Semoga setelah dua sarjana ini diikuti oleh mahasiswa yang lain,” kata Dekan Fakultas Ekonomi UNU Kalbar, Mayazatul Mufrihah MM usai mengikuti sidang skripsi dua mahasiswa tersebut, Senin (27/7/2020).

UNU Kalbar mendapatkan SK Mendikbud pada tahun 2014 dan baru menerima mahasiswa tahun 2015 lalu. Tahun 2019 lalu, UNU Kalbar sudah meluluskan sarjana. Tapi, bukan dari Fekon melainkan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sementara untuk Fekon baru pertama meluluskan sarjana pada 27 Juli 2020.

“Yuliani dan Afif itu sebenarnya angkatan kedua. Sementara angkatan pertamanya masih banyak menyelesaikan skripsinya. Keduanya sangat aktif dalam perkuliahan sehingga cepat menyelesaikan skripsinya,” tambah Maza-sapaan akrabnya.

Pada saat sidang skripsi,  Meynanda Afif Azhar diuji oleh Yuni Firayanti MM dan Mazayatul Mufrihah MM. Dosen pembimbingnya Sigit Normagiat dan Efa Irdhayanti. Sedangkan Yuliani dosen pengujinya Yuni Firayanti MM dan Sy Muhammad Syaifuddin MM. Dosen pembimbingnya Elliska dan Mayazatul Mufrihah.

Usai sidang skripsi, kedua sarjana perdana Fekon UNU Kalbar itu dipasangi selepang dengan tulisan nama mereka. Sebuah penghormatan dari Fekon UNU Kalbar untuk sarjana perdana. Hadir dalam acara itu Ketua Program Studi Manajemen, Ahmadi MSc.

“Terus terang saya sangat senang hari ini. Prodi Manajemen sudah bisa meluluskan sarjana. Tentunya ini sebagai pembuktian ke masyarakat bahwa UNU Kalbar sudah bisa meluluskan sarjana. Kita berharap, dua sarjana ini segera mendedikasikan ilmunya untuk masyarakat,” harap Ahmadi. (ros)