Ketua DPRD Sanggau Jumadi Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74

Ketua DPRD Sanggau Jumadi Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74


Oleh: Firmus

SANGGAU - Ketua DPRD Sanggau Jumadi menghadiri undangan memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Wira Pratama Mapolres Sanggau, Rabu (1/7/2020).

Tema, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif.

Kegiatan syukuran tahun ini hanya dilakukan secara sederhana tanpa menghadirkan keramaian dengan Protokol Kesehatan, guna mencegah Penyebaran Covid-19 yang saat ini masih merebak di Indonesia.

Hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi, S. IP, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, PJU Polres Sanggau dan Kapolsek Jajaran Polres Sanggau serta Personil Polres Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.IK, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau beserta para tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

Mungkin ini pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia dalam menyelenggarakan ulang tahun Bhayangkara dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tidak dapat berjalan seperti biasanya.

Sebelumnya, pada saat mulai pukul 08.00 pagi, Kapolres dan Bupati serta Forkompimda mengikuti upacara secara virtual, yang dimana inspektur upacara dipimpin langsung oleh Presiden RI di Istana Negara dan ikuti oleh 34 Polda dan seluruh Polres di jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang ada di Indonesia.

Meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cukup sederhana, akan tetapi tidak mengurangi arti dari syukuran Hari Bhayangkara ke-74.

Di hari ulang tahun ini menambah motivasi agar lebih berkarya dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung dan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Berjalan seiringan dengan pemerintah menjamin keamanan, ketertiban di Kabupaten Sanggau. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan senang bisa bersama-sama pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-74. Kondisi dan situasi saat ini adalah fokus pada pandemi Covid-19.

"Saya merasakan istimewanya kita bisa berkoordinasi dengan baik dan kita masih bisa sering bersama-sama,” ujarnya.

Kepada Kapolres Sanggau sebagai instansi atau lembaga yang memang bersama-sama untuk menjaga kemananan, ketertiban masyarakat, termasuklah bagaimana mendorong agar masyarakat bisa hidup tentram dan aman.

“Kepada Kapolres beserta jajaran Polres Sanggau agar tetap semangat dan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74,” ucap Bupati Sanggau Paolus Hadi.