Empat Kabupaten Segera Dibentuk BP Pemilu PDI Perjuangan

Empat Kabupaten Segera Dibentuk BP Pemilu PDI Perjuangan

Tapanus saat memimpin rapat BP Pemilu PDIP Kalbar

Pontianak. Gerak cepat dilakukan Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Mulai Sabtu sampai Minggu (4-5 Juli 2020) ini, badan yang diketuai Tapanus SH MH itu akan membentuk BP Pemilu di empat kabupaten, yakni Mempawah, Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

“Kita melakukan gerak cepat. Semakin cepat tentu semakin baik. Apalagi kabupaten yang sedang menggelar Pilkada menjadi prioritas untuk dibentuk BP Pemilu,” kata Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar, Tapanus SH MH di kantornya, Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskan Tapat-sapaan akrabnya, BP Pemilu adalah organ PDIP yang sangat strategis. Di badan inilah yang memikirkan, merancang dan mengatur serta bagaimana cara memenangkan setiap even politik seperti Pilkada maupun Pemilu. Personel yang berkecimpung dalam BP Pemilu ini tentulah orang yang sangat paham dan berpengalaman di dunia politik.

“Harapan kita saat turun ke lapangan untuk membentuk BP Pemilu ini sudah dipersiapkan orang terbaik oleh DPC PDIP. Orang terbaik yang memang punya pengalaman dan dedikasi kuat untuk memenangkan PDIP. Hanya itu permintaan kita pada DPC agar bisa mempersiapkan kader PDIP terbaik agar bisa menjalankan roda organisasi BP Pemilu,” harap anggota DPRD Kalbar tiga periode ini.

Beberapa pengurus inti BP Pemilu Kalbar akan turun langsung, di antaranya Eka Kurniawan sebagai pembina, Maskendari sebagai Sekretaris, Musa sebagai Bendahara. Ada empat kabupaten yang telah direncanakan untuk dibentuk yakni Mempawah, Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

“Prioritas utama adalah Bengkayang dan Sambas karena dua kabupaten ini akan menggelar Pilkada serentak. Sementara Mempawah dan Singkawang kebetulan kita lewati ada baiknya juga dibentuk. Sekali mendayung dua tiga pulau terlewati, begitu kata pribahasa,” tambah Maskendari.

Maskendari, mantan anggota DPRD Kalbar melanjutkan, bukan hanya empat kabupaten itu saja akan dibentuk, melainkan kabupaten lain juga. Setelah empat kabupaten itu, pembentukan berikutnya diarahkan ke Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi. “Ini juga sekali jalan atau turun diharapkan bisa terbentuk. Setelah itu, ke Kabupaten Kapuas Hulu. Untuk Kapuas Hulu kita carikan waktu khusus karena terbilang jauh. Kita ke sana juga harus pakai pesawat,” jelasnya.

Begitu juga dengan Kabupaten Ketapang dicarikan waktu tepat untuk ke sana. Setelah dari Ketapang, langsung ke Kayong Utara. Terakhir adalah kabupaten Landak, Kubu Raya dan Kota Pontianak. “Harapan kita tahun ini semua sudah terbentuk BP Pemilu di seluruh kabupaten/kota. Inilah adalah tugas utama BP Pemilu Kalbar. Usai terbentuk di kabupaten/kota, barulah kita memikirkan rapat konsolidasi,” papar Maskendari.

“Kita terus bergerak, tidak boleh diam. Merapatkan barisan bersama rakyat. Banyak orang fitnah PDIP, kita lawan dengan terus bergerak untuk rakyat, terus berjuang bersama rakyat,” ujar Maske-sapaan akrabnya. (ros)