Dampak Covid19, Anggota Komisi 1 DPR RI Krisantus Serahkan 300 Paket Sembako di Sekadau

Dampak Covid19, Anggota Komisi 1 DPR RI Krisantus Serahkan 300 Paket Sembako di Sekadau

FOTO: Anggota DPR RI  Fraksi PDI Perjuangan Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si membagikan 1 Truk Sembako berisi 300 paket sembako Di Kabupaten Sekadau, Rabu (1/7/2020).

Laporan: Firmus

SEKADAU - Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalimantan Barat II Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si membagikan satu truk sembako berisikan 300 paket sembako diserahkan secara simbolis di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Rabu 1/7/2020).

Penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 atau virus Corona itu, juga didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius, SH., M.Si yang juga Wakil Bupati Sekadau dan beserta Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau dan para Anggota Fraksi PDI Perjuangan Sekadau.

Krisantus, sapaan akrabnya mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat. Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti social distancing, physical distancing, dan menggunakan masker.

Dalam kunjungan kerja kali ini, dalam situasi COVID-19, Sesuai perintah partai, setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk di legislatif maupun tidak, diwajibkan untuk gotong royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi covid-19.

Dia pun menyebut, sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa berguna untuk masyarakat, apalagi ini dalam rangka bulan bung Karno Bapak Bangsa.

"Kader partai adalah obor penerang bagi rakyat yang bekerja gotong royong untuk kemanusiaan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain," ujar Anggota Parlemen terpilih 5 periode ini.

Ditegaskan politisi PDI Perjuangan dapil Kalimantan Barat II, menyebutkan wabah Covid-19 tidak akan ada yang bisa memprediksi kapan berakhir. Apalagi World Health Organization (WHO) sudah mengeluarkan statement akan sulit mengetahui kapan Covid-19 berakhir.

Karena itu, cara mencegahnya hanya dengan menjaga jarak dan pakai masker, termasuk makan yang bergizi, sehingga mampu mempertahankan imunitas tubuh.

"Jadi kita  harus mengantisipasi wabah Covid ini, dan jangan bingung dengan mengikuti langkah-langkah pemerintah. Kita harus terus bersatu dan bergotong royong, jangan hanya saling menyalahkan,” jelas Krisantus Kurniawan seraya memberikan bantuan sebanyak 300 paket sembako yang diharapkan bisa bermanfaat membatu masyarakat yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa.

"Untuk pembagian sembako, saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau Aloysius sekaligus sebagai Wakil Bupati Sekadau. Mereka yang mendata dan memilih mana yang lebih utama diberikan bantuan sembako," ujarnya pula.