BP Pemilu PDIP Sintang Terbentuk, Siap Menangkan Pilkada

BP Pemilu PDIP Sintang Terbentuk, Siap Menangkan Pilkada

Pengurus BP Pemilu PDIP Kalbar dan Sintang


Sintang. Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih pimpin Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDI Perjuangan Kabupaten Sintang. Terbentuknya BP Pemilu PDIP ini akan menjadi mesin politik untuk memenangkan calon yang diusung di PDIP di Pilkada Sintang.

“Tuah Mangasih politisi yang sudah berpengalaman. Kita nilai beliau sangat tepat untuk memimpin BP Pemilu. Pilkada sudah di depan dan kita berharap BP Pemilu yang dipimpin Tuah Mangasih bisa memainkan pesan besar,” kata Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar, Tapanus SH MH di Kantor DPC PDIP Sintang, Minggu (19/7/2020).

Menurut anggota DPRD Kalbar ini, BP Pemilu PDIP Sintang sudah terbentuk. Sementara Pilkada sudah di depan mata. Kabupaten Sintang sendiri merupakan basis utama PDIP di wilayah timur Kalbar. BP Pemilu di bawah nakhoda Tuah Mangasih untuk segera melakukan langkah strategis menghadapi even politik tersebut.

“Kita berharap, BP Pemilu di bawah kepemimpinan Tuah Mangasih untuk segera melakukan langkah strategis menghadapi Pilkada. BP Pemilu berperan penting untuk memenangkan calon yang diusung PDIP. Kuatkan konsolidasi dan soliditas dengan seluruh pengurus dan DPC,” pinta Tapanus.

Di tempat sama, Maskendari Sekretaris BP Pemilu PDIP Kalbar menambahkan, terbentuknya BP Pemilu Sintang sesuai rencana. Sintang adalah prioritas untuk dibentuk BP Pemilu karena akan menggelar Pilkada serentak. “Sekarang sudah terbentuk, tinggal mereka segera melakukan konsolidasi saja,” katanya.

“Terbentuknya BP Pemilu Sintang berjalan lancar dan sukses. Sebelumnya kita sudah membentuk BP Pemilu Mempawah, Singkawang, Bengkayang, Sambas, Sekadau, dan Melawi. Setelah dari Sintang ini kita ke Sanggau untuk membentuk BP Pemilu juga,” jelas Maskendari.

Setelah dari Sanggau, kembali ke Pontianak. Kemudian, menyusun jadwal lagi untuk pembentukan BP Pemilu prioritas yakni di Kapuas Hulu, Ketapang dan Kayong Utara. “Kapuas Hulu dan Ketapang itu prioritas dibentuk BP Pemilu karena akan menggelar Pilkada. Karena kabupaten tersebut jauh, kita mesti mencari waktu yang pas untuk ke sana,” ungkap mantan anggota DPRD Kalbar ini. (ros)