Beni Evafras Nakhodai BP Pemilu PDIP Melawi

Beni Evafras Nakhodai BP Pemilu PDIP Melawi

Beni Evafras (paling kanan) duduk bersama pengurus BP Pemilu PDIP Kalbar


Nanga Pinoh. Kader muda PDIP, Beni Evafras dipercayai untuk menakhodai BP Pemilu PDIP Kabupaten Melawi. Tugas berat sudah menanti, memenangkan Pilkada Melawi yang sudah di depan mata.

“Saya siap mengemban amanat ini. Pilkada Melawi sudah di depan mata. Inilah momen ujian pertama bagi BP Pemilu dan tentu kita bertekad untuk memenangkan Pilkada,” kata Beni usai pembentukan BP Pemilu PDIP, Sabtu (18/7/2020).

Beni Evafras adalah kader muda PDIP. Kurang lebih 10 tahun ini menjadi kader militar di partai moncong banteng moncong putih ini. Sebagai alumni Fisipol Untan tentu ia sangat paham persoalan politik. Ditambah ikut politik praktis yang udah lama digelutinya menjadikannya layak memimpin BP Pemilu PDIP.

“Saya tidak bisa sendirian untuk menggerakkan BP Pemilu ini. Butuh kerja sama semua anggota dan pengurus DPC. Untuk memenangkan Pilkada memang tidak mudah. Namun, kemenangan bisa diraih asal semua kader kompak dan solid,” tekad Beni.
 
Tapanus saat memberikan arahan untuk pengurus BP Pemilu PDIP Melawi
Di tempat sama, Kepala BP Pemilu PDIP Kalbar, Tapanus SH MH sangat senang BP Pemilu PDIP Melawi sudah terbentuk. BP Pemilu Melawi ini salah satu yang prioritas dibentuk karena sebentar lagi menghadapi Pilkada. Dengan adanya badan ini pasti menambah kekuatan baru untuk memenangkan calon yang diusung PDIP.

“Saya minta kepada BP Pemilu yang diketuai Pak Beni untuk segera melakukan konsolidasi. Pilkada sudah di depan mata. Calon yang diusung dari PDIP juga sudah diumumkan. Lakukan konsolidasi ke segala lini. PDIP harus menang di Melawi,” pinta Tapanus.

Terbentuknya BP Pemilu PDIP Melawi bagian dari gerak cepat BP Pemilu PDIP Kalbar. Sebelumnya sudah terbentuk BP Pemilu PDIP Mempawah, Singkawang, Bengkayang, Sambas, dan Sekadau. “Melawi sudah kita bentuk BP Pemilu, selanjutkan kita akan ke Sintang,” ujar anggota DPRD Kalbar ini.

“Sintang juga termasuk prioritas sebab akan menggelar Pilkada. Kita segera ke Sintang setelah dari Melawi ini. Semoga semua lancar dan aman,” harap putra Landak ini. (ros)