Pastor Riadi Apresiasi Amal Kasih ISKA Sanggau

Pastor Riadi Apresiasi Amal Kasih ISKA Sanggau




Foto: Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Richardus Riadi

Oleh: Firmus

SANGGAU - Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Richardus Riadi menyebutkan saat ini dunia sedang menghadapi pandemi global,  covid 19 termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Sanggau.

Covid 19 telah menimbulkan situasi darurat yang berdampak pada semua orang, dalam berbagai bidang kehidupan, khususnya ekonomi.

Maka dalam mengatasi situasi darurat global akibat covid 19 itu Pastor Richardus Riadi mengajak semua pihak harus menumbuh kembangkan pandemi 'kepedulian' dalam rupa kasih sayang dan cinta yang tulus satu terhadap yang lain.

Pandemi virus corona yang melanda negeri ini harus dihadapi dengan penularan tindakan amal atau derma bagi orang-orang yang terdampak, terutama kaum pakir miskin, lansia, pengangguran, pengungsi, tunawisma, tenaga medis, sampai ke perawat dan bidan - bidan di polindes disetiap desa.

Pastor Richardus Riadi mengapresiasi karya amal yang dilakukan pengurus ISKA Kabupaten Sanggau dalam usaha menghadapi pandemi corona ini.

"Semoga karya amal itu dapat juga dilakukan oleh semua pihak, dalam usaha menularkan solidaritas bersama ditengah situasi darurat corona sekarang ini,"ucap Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Richardus Riadi, Minggu (26/4/2020).

Ia mengajak semua orang terus saling bergandengan tangan, mendukung upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Harus dimulai dari diri kita masing - masing. Kalau bukan dari diri kita, mau mulai dari siapa lagi. Jangan sampai kita menyesal, karena penyesalan itu selalu datangnya terlambat, dan sudah tidak berguna,"pesan Pastor Richardus Riadi.