Persiapan Bershalawat Dua Negara di Perbatasan Entikong Capai 98 Persen.

Persiapan Bershalawat Dua Negara di Perbatasan Entikong Capai 98 Persen.

Foto: Rapat Persiapan Bershalawat Dua Negara Yang Digelar Panitia.

SANGGAU - Syiar agama islam melalui shalawatan akan digelar di PLBN Entikong Sabtu tanggal 25 Januari 2020 mendatang. Acara yang akan dipimpin oleh Habieb Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu bakal diikuti negara tetangga, Malaysia.

Ketua panitia pelaksana bershalawat dua negara Indonesia - Malaysia Akwan Annas, SH mengatakan, acara yang didukung oleh CIQS Tebedu Malaysia dan CIQS PLBN Entikong Indonesia tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Indonesia dan Malaysia.
"Melalui acara bershalawat ini nanti diharapkan hubungan antar Indonesia dengan Malaysia khususnya diperbatasan Entikong semakin baik ke depannya," kata Akhwan Annas yang juga Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Rabu (15/1/2020).

Disinggung sejauhmana persiapan yang sudah dilakukan panitia untuk mensukseskan acara bershalawat dua negara tersebut, Akhwan menyebut sudah mencapai 98 persen.
"Paling nanti hal - hal tekhnis yang perlu kita siapkan lagi. Secara keseluruhan sudah siap, kalau bicara prosentase sekitar 98 persen," ujarnya.

Kemudian, lanjut Akhwan, acara bershalawat dua negara ini tidak hanya diikuti oleh umat muslim saja akan tetapi melibatkan lintas agama dan lintas etnis.
"Bahkan di jajaran kepengurusan inti dari kepanitian, ada juga saudara kita dari Nasrani. Karena salah satu tujuan dari kegiatan bershalawat ini juga untuk mempersatukan seluruh warga masyarakat diperbatasan tanpa pandang agama maupun suku," tegasnya.

Kepada seluruh stake holder terkait, seperti TNI, Polri, DAD, MABM, Akhwan menyampaikan ucapan terimakasih karena telah mensuport acara tersebut sesuai dengan fungsinya masing - masing.