Kapolri Resmikan Masjid Arif Nur Huda di Polda Jatim

Kapolri Resmikan Masjid Arif Nur Huda di Polda Jatim

SURABAYA - KP, Setelah melewati 10 bulan dalam pembangunan di halaman depan Polda Jatim, ahkirnya Kapolri Jenderal Prof Tito Karnavian meresmikan masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, Selasa (13/2/2018). Acara yang dihelat di halaman Polda Jatim ini berlangsung khidmat dengan pengamanan ketat serta dihadiri sekitar 900 undangan.

Turut juga hadir dalam peresmian masjid ini pejabat dari eksekutif maupun legislatif. Tampak Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan juga dari komisi III DPRRI, TNI, Ketua PBNU Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya pembangunan masjid ini berawal dari rasa prihatin Kapolda Jatim waktu pertama kali menjabat Kapolda. Waktu melaksanakan sholat Jumat, Kapolda melihat banyak jamaah yang melakukan sholat di atas terpal.

Kemudian dibangunlah masjid ini dengan harapan bisa menjaga kekhusukan beribadah. Pada 8 Pebruari 2018 peletakan batu pertama. Dengan waktu kurang lebih delapan bulan pembangunan masjid bisa terselesaikan. " Dan tepat satu tahun yakni 13 Pebruari 2018 bisa diresmikan oleh Kapolri," ujar Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolda mengucapkan banyak termakasih pada semua pihak yang sudah ikut membantu tempat ibadah yang mempu menampung 1600 jemaah ini.(har)