Harapkan Pilkada Damai Tetap Terpelihara

Harapkan Pilkada Damai Tetap Terpelihara

SANGGAU - KP, Gelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 pada Juni mendatang  akan dilaksanakan secara serentak termasuklah di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, diharapkan berjalan damai tanpa intimidasi dan kekerasan serta pilkada damai bukan hanya menjadi slogan.
 
"Pilkada damai yang selama ini dikumandangkan jangan hanya sebatas slogan dan seremonial saja tetapi harus implementasikan dengan baik oleh semua pihak baik kandidat, pendukung dan simpatisan," pinta Dliyaudin ketua PPWI Cabang Sanggau, Selasa (27/02) di Sanggau.

ia juga mengharapkan, pihak aparat penegak hukum juga ekstra ketat dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Sanggau.

“Kita akui pelaksanaan Pilkada di beberapa daerah rentan dengan terjadinya kekerasan dan intimidasi, oleh karena itu kita perlu mengantisipasinya sejak dini dengan melibatkan seluruh eleman masyarakat. Alhamdulillah berkat kerja keras aparat dan masyarakat, Kabupaten Sanggau hingga saat ini aman dan damai," tutupnya. (mj)